Little Adventure: Zen Family Spa & Reflexology Depok

Sejak udah bisa nyari duit sendiri kayaknya jadi lebih sering belagu dan suka coba-coba buat manjain diri sendiri lebih sering hahaha. Ya toh nggak ada salahnya wong duit juga hasil dari jerih payah sendiri kan? Berhubung bulan November kemarin lagi super duper capek dan kepingin banget buat manjain diri, akhirnya ngajakin temen-temen KKM buat nyalon. Berhubung ngajakinnya lagi tengah-tengah bulan alias tanggal tua, jadilah pada nggak ada yang mau. Tapi si Mia abis itu bilang kalau dia mau nyobain Zen Family Spa yang ada di Juanda after gajian nanti. Dan akhirnya jadilah tanggal 28 November dipilih buat kita nyobain Spa disana. #YESSS

Kalau liat presentasi website dan juga lokasi-lokasi outlet Zen Spa sebelum-sebelumnnya sih prediksi awalku harganya bakal lumayan bikin jumpalitan. Jadilah coba browsing-browsing dulu di internet perihal harga treatmentnya. Biar ga shiyok. Untungnya dari review-review dan dari foto pricelistnya harganya masih wajar dan terkendali. Dan kita pun segera booking  via web buat treatment pas H-2.

Lokasi Zen Family Spa & Reflexology yang kita datangi kemarin letaknya ada di jalan Ir. H. Juanda, arah ke Margonda Depok. Karena areanya gak dilalui angkot jadi memang harus naik kendaraan sendiri atau ngojek.

ZEN Spa & Reflexology Depok

Tampak Depan ZEN Spa & Refelxology Depok

Sampai di lokasi pas jam buka yaitu jam 10 pagi, niatnya sih biar nggak perlu ngantri lama (ini gegara booking kita di web belum dikonfirm sama pihak ZEN Depoknya, makanya jaga-jaga). Eh bener aja, ternyata booking disini harus langsung via telepon, web nggak berlaku. Hiks.

Setelah konfirmasi di resepsionis bahwa booking-an belum diproses, kita ditawarin buat ikut yang jam 12 siang alias harus nunggu selama dua jam! Jadi inikah rasanya ditolak, Hiks. Kemudian mbak resepsionisnya berlanjut menanyakan kita mau ditreatment apa. Kemarin sih karena dari awal niatku mau dipijit yang lama, pilihanku jatuh ke Balinese Massage (Secluded Relaxation Massage) yang durasinya 120 menit dan refleksi kaki, meanwhile Mia kepengen yang The Royal Touch selama 90 menit ditambah Face Therapy buat nyamanin durasi treatmentku. TAPI!! Sayangnya di ZEN Spa Depok ini yang available baru Balinese Massage dan Foot Reflexy Therapy saja. Berhubung Foot Reflexy Therapy hanya dihandle oleh terapis laki-laki, jadilah kita hanya ambil yang Balinese Massage selama 120 menit. Sembari nungguin jam 12, mampir sejenak ke Dapur Cokelat di dekat situ (berhubung baru jam 10 dan ribet juga kalau mau ke Margonda) dan kembali lagi ke ZEN jam 11.30.

20151128_113335

Ruang Tunggu Depan

Seperti biasa sesampai disana kita disuruh ganti sendal dengan sendal mereka, sekitar jam 12 kita dipanggil ke meja resepsionis lagi, milih minyak dan lulur yang mau dipakai. Pilihan massage oil-nya ada Jasmine, Lavender, dan Sandalwood. Untuk lulurnya ada strawberry, orange, coffee, chocolate, milk, dan beberapa rempah-rempah tradisional (kurang inget). Aku pilih strawberry & sandalwood kemarin.

Emang kebiasaan kalo jalan sama si Miul pasti suka narsisin kaki

Emang kebiasaan kalo jalan sama si Miul pasti suka narsisin kaki

Setelah itu kita dikasih nomor ruangan dan dijemput oleh terapis kita sampai ke dalam ruangan kita masing-masing. Oh dan ternyata ruangan ga dicampur tapi sendiri-sendiri. Di dalam ruangan dipersilahkan menyimpan barang-barang bawaan di loker dan diberi waktu tersendiri untuk ganti kostum dengan robe dari ZEN. Setelahnya terapis kembali masuk dan mulai membersihkan kakiku dengan sabun dan air hangat. Setelah selesai, aku dipersilahkan naik ke atas tempat tidur massage dan mbaknya akan menyebutkan jam mulainya sesi pemijatan supaya kita bisa tahu juga estimated time finish treatment kita jam berapa nantinya.

Pertama-tama aku dipijit ringan, buat melemaskan otot-otot yang masih kaku. Setelah itu baru dipijit agak kuat sedikit untuk benar-benar bikin tubuh rileks dan pegel-pegel hilang. Setelah sesi pijitan selesai barulah sesi lulur dimulai. Untuk sesi lulur dimulai dari bagian depan terlebih dahulu terus setelah dibalurin di badan depan, aku dicuekin dulu selama kurang lebih 10-15 menit. Habis dibersihkan sisa-sisa lulur yang mengering di bagian depan, diulangi lagi ke badan bagian belakang, area punggung. Setelah kering dan dibersihkan lagi, treatment selesai dan tinggal mandi shower air hangat.

Summary Review:
Price List treatment di ZEN Depok per November 2015

Price List treatment di ZEN Depok per November 2015

ZEN Family Spa & Reflexology Depok Outlet
Address
Jl. Ir.H. Juanda 88 D, Depok
T: +62 21 29867928

*) Jangan lupa untuk booking terlebih dahulu via telepon. Untuk pijatan, cukup memuaskan, cocoklah bagi yang memang ingin membuat tubuh kembali rileks setelah capek dengan kegiatan ini itu. Untuk harga, rasanya masih sedikit lebih mahal ketimbang tempat langganan deket kantor di Cilegon (160K udah komplit full from head to toe dan pake steam body juga). Kalau mau from head to toe kemarin itu harusnya ambil paket the royal touch, tapi sayang layanan paketnya belum tersedia. Semoga ke depannya semakin banyak paket dan terapis (yang perempuan plis) yang available supaya ZEN Spa Depok makin cihuy.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s