당신에게 그런사람이 있나요? [Do You Have Such A Person (To You)?]

Semangat baca lagi kencang-kencangnya saat ini. Semua berkat cuaca yang akhir-akhir ini sangat mendukung buat leyeh-leyeh di kasur terus duduk-duduk baca sambil nyeruput teh hangat. Hmmm~~

Well then, nggak sengaja ngeliat dan akhirnya jadi penasaran sama buku satu ini. Awalnya cuma gegara iseng main ke mejanya Zaki dan melihat buku dengan tulisan hangeul ini.

IMG_20160108_092153

Judul: 당신에게 그런사람이 있나요? (淡定的人生不寂寞)
Penulis: Moo Moo (木)
Penerjemah: Yang Sung Hee (양성희)
Penerbit: Books on Wednesday (책읽는수요일)
Jumlah Halaman: 303
Tahun Terbit: 2013

Iya, bukunya masih berbahasa Korea. Nyerah deh kalo disuruh baca versi aslinya yang bahasa Mandarin. Sama sekali ngga bisa. Hahaha. Ini pun waktu liat dari sampulnya aja udah skeptis duluan kalau bahasa yang dipakai di dalam love essay ini bakalan susah, bikin ngerutin kening, dan segala macem, eeehhh ternyata pas udah dibaca: ga susah-susah amat dan sampai berkali-kali berhasil make me go “EYAAAA~~~” dan “UUUUUHH~~~” saking kalimat-kalimat yang dipake itu suer romantis, “dalem” banget dan bikin kelepek-kelepek.

Coba ambil salah satu contoh deh

세상에서 가장 감동적인 
사랑의 속삭임은 무엇일까?
Apakah bisikan cinta 
yang paling menyentuh di dunia ini?

"사랑해"도 아니고
"영원히 함께 하자"도 아니다
Bukanlah "aku mencintaimu" 
Bukan pula "mari bersama selamanya"

가장 힘든 순간,
Di saat tersulit,

"당신 곁에는 내가 있어"라고
말해주는 것이다.
yakni mengucapkan 
"aku berada di sisimu"

무무 - 당신에겐 그런 사람이 있나요?

CO CWITNYA MINTA AMPUUNN (hahaha ampun… sampe kepslok). Ini manisnya bisa ampe bikin sakit gigi plus diabetes deh (lebay). But really though, dibandingkan ucapan yang udah familiar (atau pasaran?) kayak “aku mencintaimu” atau “together forever”, rasa-rasanya  aku pasti bakalan ‘merinding’ kalo tiba-tiba ada yang ngomong begitu ke aku. Kok merinding deh? Kategori merinding beda rasa buuk… Merinding seneng kalo yang ngucapinnya itu orang ganteng nan bersuara deep-deep ngebass dikit-dikit; merinding gelik kalo yang ngucapinnya di luar kriteria yang udah disebutkan tadi. Hahaha…. Tapi yaa gak tau sih, buat orang lain mungkin ga ngerasain dampak yang sama persis seperti yang kurasain ya. Karena mungkin preferences kita semua berbeda.

Another cliche yet favorite:

완벽한 사람은 없다
Tidak ada manusia yang sempurna
하지만 완벽한 사랑은 있다
tetapi cinta yang sempurna itu ada

무무 - 당신에게 그런 사람이 있나요?

Gue gak paham tapi hati gue mengatakan itu sangat co cwit. Ahaha

Another favorit: Socrates’ Love tapi karena kepanjangan dan eijke dihinggapi kemalasan buat menulis dan menerjemahkannya, jadi cuma numpang taruh judul aja. *cengir*

Gw rekomendasikan ini essay buat yang hatinya butuh cinta, rasakan beberapa efek kisahnya bisa menghangatkan hati, bikin ikutan bersimpati, atau malah bikin #gelik karena terlalu menggelitik perasaan. Ah… buku beginian deh ini yang bikin baper.

Big Adventure: Singapore Year End Trip 2015 (Part 3) END

Singapura Hari ke-4

The highlight! Gardens by The Bay dan pesta kembang api pergantian tahun di Marina Bay.

Oh ya di hari ke-4 ini aku mesti beli STP baru lagi karena masa berlaku STP 3 hari sudah habis. Deposit 10 dolar masih ada jadi tinggal tambah 16 dolar per orang. Ternyata pakai STP cukup boros juga kalau gak maksimal. Pasalnya besok gak akan kami pakai full 1 hari. Buat beli STP ini sebenarnya bisa di Ticket Office MRT Lavender Station, tapi berhubung jam bukanya rada siang, terpaksalah jalan kaki ke arah MRT Bugis. Jarak 20 menit lah jalan kaki dari St. Lavender ke St. Bugis.

20151231_111945

First stop: Bugis Street

Bugis Street sepengamatan aku pribadi pada intinya adalah pasar modern. Penuh sama pedagang-pedagang oleh-oleh khas Singapur. Harganya masih kalah murah dibanding area Chinatown. Kecuali mau borong oleh-oleh disini, nothing much to see. Continue reading

Little Adventure: Hutan Mangrove PIK (Pantai Indah Kapuk)

Berawal dari usulan Bu Diah supaya grup liqo kami ada acara jalan-jalannya, hasil dari kesepakatan akhirnya kita berangkatlah ke hutan mangrove PIK. Sesuai namanya, lokasinya ada di Pantai Indah Kapuk. Berhubung kemarin pakai transportasi pribadi, dari Depok tinggal mengakses jalur JORR dan lurus terus sampai exit Pantai Indah Kapuk. Keluar dari Exit Tol, tinggal ikuti petunjuk jalan untuk sampai ke Wisata Alam Hutan Mangrove PIK.

20160109_075007

Belakang, Kiri-kanan: Azy, Muti, Mia; Depan, Kiri-kanan: Tika, Dina

Rencana kami memang sampai sana pagi hari, jadi berangkat dari Depok sekitar jam setengah 8 dan alhasil sekitar jam 9 pun sudah tiba di lokasi. Biaya masuk IDR 25 ribu untuk orang dewasa (untuk anak kecil dan wisatawan asing ada tarif masuk tersendiri, aku lupa). Dan karena masih pagi, pengunjung pun masih sepi dan kami berhasil dapat lokasi parkir yang adem, alias ada atapnya.

Kami mampir sebentar ke Masjid Al Hikmah yang berada dekat dengan loket penjualan tiket masuk buat sholat dhuha dan sedikit acara muhasabah antar anggota liqo kami. Ya, masya Allah juga bisa dapat masukan dari temen-temen liqo tentang kelebihan dan kekurangan diri aku. Continue reading

Big Adventure: Singapore Year End Trip 2015 (Part 2)

Warning: Long Post, but if you’d like to read ’em, go on~

Hari ke-2

Hari kedua waktunya jalan-jalan ke Jurong Bird Park~!

Dari penginapan berangkat naik dari stasiun Lavender ke stasiun Boon Lay buat ke Jurong Bird Park. Dari stasiun Boon Lay lalu ambil exit D, jalan menuju bus interchange lewat mall yang ada di sebelah stasiun. Di bus interchange naik bis nomor 194. Dimana harus naiknya itu tinggal ikutin petunjuk arah yang ada aja. Super gampang banget buat turis! That’s a thing I love on traveling to a developed country. They make your travel easy.

Taking the city bus! Seandainya di Indonesia bisa segeraaa seperti ini

Taking the city bus! Seandainya di Indonesia bisa segeraaa seperti ini. Dalam bis rapi dan bisa dapat tempat duduk

Gerbang utama Jurong Bird Park, setelah turun dari city bus

Gerbang utama Jurong Bird Park, setelah turun dari city bus

Continue reading

Big Adventure: Singapore Year End Trip 2015 (Part 1)

Alhamdulillah tahun 2015 kemarin dikasih cukup kesempatan sama Allah buat travel ke 2 negara, Jepang dan Singapura. Iya, dikasih cukup rezeki dan kesehatan buat bisa jalan-jalan sambil belajar sekaligus bersyukur #EYAAAAAA. Ya gimana nggak bakal belajar dan bersyukur coba kalau sepanjang perjalanan berhasil dibuat kagum sama negara yang lagi dikunjungi. 2015 lalu alhamdulillah sudah berhasil menginjakkan kaki di dua negara yakni Jepang dan Singapura. Well buat Jepang mah karena memang udah jadi negeri impian sejak jaman kecil, perjalanan nge-trip kesana pun juga sangat memorable sekali. Malah terkadang serasa homesick gitu kalo tetiba keingetan.

My rabuu Gundam-kun

My rabuu Gundam-kun (Tokyo Throwback)

Buat jalan ke Singapura aku ambil cuti 4 hari, berangkat dari tanggal 28 Desember terus pulang lagi ke Indonesianya tanggal 1 Januari 2016. Iya, sengaja banget milih tanggal segitu biar refreshing cuti panjaaaanngg hahaha… Continue reading