Wedding Shoes Review: Sachlirene TFOTA

Seperti yang sudah dijanjikan, kali ini mau kasih review dan cerita-cerita sedikit lah tentang wedding shoes yang saya pakai saat nikah Januari lalu.

Jadi wedding shoes ini baru kepikiran 2 bulan sebelum hari H. Kalau ditanya wedding shoes impian mah ya maunya pakai koleksi Opa Jimmy Choo. Cuma apa daya baru bisa sebatas impian aja. Hiks.

Jimmy Choo Luna Navy Lace. (Cr: jimmychoo.com)

Jimmy Choo Luna Navy Lace. (Cr: jimmychoo.com)

Terus mulai cari-cari info dan baca-baca di forum FD (Female Daily), banyak bangeett rekomendasi-rekomendasi sepatu nikah yang cantik, nyaman, dan affordable. Setelah khatam beberapa halaman thread Wedding Shoes, rata-rata yang paling banyak diobrolin sama para ladies untuk sepatu custom ya seputar Rinathang (now Thang Shoes), Regis Bridal Shoes, Nefrin Shoes dan lumayan masih banyak lagi lah pokoknya. Brand-brand itu saya filter lagi dengan cara: check their Instagram page! Setelah dicek, awalnya tersisa hanya Rinathang dan Regis, karena saya kurang ‘klik’ aja sama model-model sepatu yang dipajang di feeds-nya Nefrin. Regis kemudian terpaksa saya lepas karena ternyata patokan harga awalnya mulai 4 juta. Hiks. Padahal model-model sepatunya udah super sreg banget di hati. Hiks. Capeng kere jadi ya mau nggak mau harus rela melepas kalau udah di atas budget banget begitu. Hiks.
Kalau Rinathang lain lagi, harga dan model-modelnya lumayan masuk budget dan masuk di hati, tapi apa daya waktu sudah agak mepet buat ke workshop dan buat bolak-balik fitting, jadilah kurelakan dia pergi.

Tapi untungnya gak seberapa lama setelah itulah saya ditemukan dengan page instagram Sachlirene (@sachlirene_tfota). Then went to their website (sachlirene.com/id), langsunglah jatuh cinta. Meskipun tetep masih ada koleksinya yang out of budget, tapi yang on budget pun banyak yang sreg di hati. Oh dan yang jadi plus poin-nya Sachlirene adalah Wonder Sole-nya yang bisa di-custom semau kita. Maksudnya dicustom itu ya bisa di-engrave dengan tulisan tanggal pernikahan maupun wedding quote favorit atau tulisan apapun itu (yang panjangnya semuat sol sepatunya aja sih yaa).

My customized Sachlirene Wonder Sole

My customized Sachlirene Wonder Sole

Minusnya hanyalah Sachlirene ini nggak ada offline shop-nya, jadi satu-satunya cara buat mengira-ngira apakah sepatunya itu nyaman atau tidak ketika dipakai hanyalah dari review para pengantin yang sudah mencobanya. Sayangnya masih jarang yang review sepatu ini kecuali ngulik-ngulik dulu dari forum FD. Jadi makanya, saya coba tambahin deh review di blog untuk sepatu Sachlirene ini. Kekurangan lainnya dari si Sachlirene ini juga ga bisa custom ukuran maupun custom tinggi heelnya. Jadi buat yang punya bentuk kaki agak tidak biasa, atau mau pake heels dengan ketinggian tertentu, kayaknya harus pikir berkali-kali dulu kalau mau pakai. Khawatir gak nyaman di kaki atau jadi kurang tinggi. Tapi so far untuk tinggi heelnya ada dalam beberapa ukuran (70mm, 100mm, 120mm 140mm). Meskipun ga setiap model sepatu ada semua ukuran heelsnya, selisihnya ga terlalu jauh jadi bisa aja kan dikompromikan :p
Terus untuk ukuran lebar-nya, sayangnya baru bisa disesuaikan dengan bentuk kaki pada umumnya aja. Makanya kalau lebar kakinya agak lebih atau terlalu ramping kemungkinan bisa kesempitan atau kebesaran juga.

Tapi akhirnya kemarin saya nekat nyoba order. Soalnya belum dapet sepatu booo padahal udah H-1 bulan.  Setelah saya ukur manual panjang kaki, ternyata pas banget di size 38-nya (panjang kaki saya 23.5 cm) dan ketika dicoba setelah sampai di rumah, ternyata tepat hitungan dan lumayan fit di kaki juga.  Horee! Buat yang kekurangan waktu untuk hunting maupun fitting custom shoes kayak saya gini, you may consider ordering them online. Yang penting tinggal mengikuti size measurement yang sudah tertera di website. Toh setelah order pun nanti akan ada customer service yang confirm ke customer untuk mastiin ‘kita biasanya pakai size berapa untuk sepatu merek apa’. Saya sih kemarin pakai patokan Charl*s & K*ith.

Datang dengan signature box-nya Sachlirene yang elegan, they surprised me at how light the shoes are! Pas ditenteng di tangan aja berasa ringannya, begitu dipakai melangkah juga enak banget deh: ringan, empuk, ga bikin sakit. Saya pakai 3 jam pas resepsi, kaki rasanya masih kuat aja. Terus pakai lagi buat acara unduh mantu selama 7 jam pun juga cuma berasa pegel sedikit (beneran, gak lebay).

Sachlirene Helen Series

My wedding shoes (Sachlirene Helen)

How they looked on my feet on the day of arrival

How they looked on my feet on the day of arrival

and another surprise from Sachlirene!

Sebenernya warna sepatu ga matching sama warna dress yang saya pakai. Kepinginnya sih warna putih (si Cinderella III atau si Genevieve!), tapi dipikir-pikir  kalau pakai warna putih bakalan jarang buat dipake lagi setelah acara nikah. Secara mereka berdua itu sangat wedding-shoes-looking (sebenernya sih karena alesan budget ^o^;;) Akhirnya milih warna selain putih biar bisa dipakai lagi di acara-acara ‘cantik’ di kemudian hari. Toh ketutupan juga sama dress-nya ini, jadilah si Helen itu yang terpilih. Biar ada kenangannya dikit kan punya wedding shoes cihuy. Jadi buat para capeng yang masih galau kira-kira Sachlirene ini enak dan nyaman pas dipakai, YES THEY ARE INDEED.

*) This post is a non-sponsored review.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s